Diet Mayo ala Icha

7:55:00 PM

Assalamu'alaikum..
Kali ini aku mau berbagi tips diet mayo yang aku jalani beberapa waktu yang lalu. Tapi sebelumnya, apa sih diet mayo itu? Diet mayo adalah sebuah metode diet yang pertama kali diperkenalkan oleh MayoClinic.org, sebuah portal kesehatan ternama asal Amerika Serikat yang telah berdiri lebih dari 15 tahun. Program diet ini telah teruji dalam berbagai penelitian dan juga studi. Selain mengurangi berat badan dengan menghindari konsumsi garam, ada aturan penting lain dalam diet ini, yakni pantangan untuk mengonsumsi es atau air es. Selain itu usahakan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.
Jadi intinya no salt at all!!

Menu diet mayo yang benar harus dikonsumsi dan dilakukan selama 13-14 hari tanpa terlewati. Dan jika dalam 2 minggu tersebut Anda gagal 1 hari saja, Anda sudah dianggap gagal melakukan diet mayo. Program diet ini terbukti ampuh dan sudah banyak teruji mampu menurunkan berat badan berlebih dari 7 hingga 8 kilogram dalam jangka waktu cukup pendek. Selama 2 minggu itu Anda dituntut untuk sama sekali tidak mengonsumsi garam.

Aku sendiri berhasil menurunkan 5 kg dalam waktu 1 minggu. WOW!! Setiap pagi, untuk sarapan, biasanya aku hanya minum teh dengan satu sendok gula pasir (lebih baik gula diet). Kadang aku sarapan dengan oatmeal dan segelas susu non-fat. Lalu untuk menu makan siang, biasanya aku suka berkreasi. Karena emang hobi masak, aku selalu memadupadankan berbagai makanan dan tentunya tetap tanpa garam atau penyedap apapun. Untuk menumis sesuatu, aku menggunakan minyak zaitun (sangat disarankan!). 



Menu paling favorit ku adalah omelet yang aku kresikan dengan sayur-sayuran seperti jagung, kacang polong, wortel dan buncis. Rasanya gimana sih makan tanpa garam? Ehmmm..yg pastinya ga ada rasa sama sekali tapi aku sarani untuk kamu yg bisa masak dan pengen diet untuk masak sesuatu yang kamu sukai dan bisa menggugah seleramu. Hanya saja harus tanpa garam, penyedap lainnya, tidak boleh memakai minyak makan lainnya. Kalo diet mayo boleh makan nasi nggak? Well, banyak yang bilang tidak boleh sama sekali, tapi kalo kamu yang udah terbiasa makan nasi, aku sarani untuk mengganti nasi putih ke nasi beras merah. Tapi tetap lebih baik untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dengan tidak memakan nasi. Kamu bisa menggantinya dengan kentang rebus, jagung, dll. Dan yang paling penting dari diet mayo ini adalah harus BANYAK MINUM AIR PUTIH! Pada proses diet ini kamu akan sangat sering bolak-balik ke kamar mandi. Tapi begitulah proses membuangan lemak-lemak di tubuh.

Bagaimana dengan makan malam? Hey!! There's NO DINNER! Aku hanya makan sampai jam 6 sore saja. Lewat dari jam itu, aku tidak makan apapun walaupun buah sekalipun. Aku hanya minum air putih saja. Dan begitulah seterusnya hingga 2 minggu.

Untuk yang pengen tanya-tanya, silakan meninggalkan jejak di postingan ini atau bisa mengirim email ke ichahsb21@gmail.com. Aku akan dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan seputar tips diet mayo ala aku.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaa kamu ketje banget bisa turun sampe 5kg gitu :O aku dari dulu nyaranin Mas Patjar buat ikutan diet mayo, tapi dia selalu ga mau, takut pingsan katanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Ata. Salam Kenal.
      Hehehe Alhamdulillah..Siapapun pasti bisa nuruni berat badan asal ada kemauan dan usaha mba. .
      Wiiihh masa sih takut pingsan? Kalo ngga makan sama skali, mungkin bisa beneran pingsan mba. Tapi ini cuma makan tanpa garam doang kok.

      Delete