Hello February :(

10:26:00 PM

Assalamu'alaikum..
Akhirnya bulan Februari datang juga..
Antara mau senang atau sedih kalo mengingat bulan Februari tahun ini. Ini Februari pertama ku yang akan kuhabiskan di Jakarta, jauh dari kedua orang tuaku. Seharusnya aku senang menunggu datangnya tanggal kelahiranku. Tapi bulan Februari tahun ini akan menjadi ulang tahun paling membuatku sedih. Aku begitu dekat dengan Ayah dan Ibu. Kuhabiskan hampir 23 tahun untuk selalu ada di sisi mereka. Tapi baru kali ini aku merasa sangat "berdosa" tidak ada di sisi mereka. Aku tidak peduli orang mengatakan bahwa aku terlalu manja atau apapun itu. Tapi kedekatan ini lah yang membuatku merasa sangat sedih untuk ulang tahun ku tahun ini. Entah kenapa aku tak begitu bersemangat dengan ulang tahun yang entah akan kurayakan atau tidak tahun ini. Jauh dari orang-orang yang kusayang menjadi ingatan menyakitkan buatku. Aku tak mau hadiah apapun. Aku hanya ingin Ayah Ibuku dekat dengan ku. 

Benar kata orang-orang! Anak perempuan yang belum menikah tentunya tidak bisa lama-lama jauh dari orang tuanya. Mau sejauh mana pun ia pergi, ia akan tetap membutuhkan kedua orang tuanya. Sempat terlintas dipikiranku "apakah keputusanku untuk merantau ke Jakarta ini benar atau tidak?" Tapi lagi-lagi aku berfikir, "untuk apa aku disini? Ngapain aku capek-capek kuliah S2?" dan itu semua hanyalah untuk membuat Ayah Ibu ku bangga. Ya! kusadari mereka banting tulang selama 23 tahun aku hidup hanya untuk diriku. Lalu kenapa aku harus bermalas-malasan? Lalu kenapa aku harus menuruti ego ku? Lalu kenapa aku tidak bisa membuat mereka bangga? Masih terus menjadi renungan ku sampai detik ini. Apa memang aku harus bersedih karena egoku dan ekspektasiku terhadap Februari tahun ini??!


You Might Also Like

0 komentar