Amanah Baru Buat Icha

9:45:00 AM

Assalamu'alaikum apa kabar semua nya?
Tulisan kali ini aku mau cerita tentang aktivitas perkantoran yang setiap hari senin sampai sabtu selalu aku jalani. Eh! Wait Kerja kantoran chaaak?? Mungkin kalian pada bertanya-tanya. Bukannya ica kerja sebagai dosen aja ya? Kok kerja kantoran? bukan nya dulu ica pernah bilang ngga mau kerja kantoran ya? 

Well, let me explain it. Awalnya aku emang melamar sebagai dosen di salah satu universitas swasta di Medan, tapi kebetulan pada saat itu dapat tawaran untuk posisi sebagai pegawai KUI (Kerjasama Urusan Internasional) di Universitas tersebut. Ya karena kesempatan ngga datang dua kali dan ngga ada salah nya mencoba, aku jalani deh segala proses mulai dari interview, tes toefl dan tes psikologi. Namun tiba-tiba datang lagi tawaran untuk menempati posisi sebagai Sekretaris Rektor II. Dan Yap!! Ternyata beneran aku yang menempati posisi tersebut. Dan tidak jadi menempati posisi sebagai pegawai KUI.

Oia, sedikit aku jelasin. Kalo KUI itu, semacam biro yang menangani urusan kerjasama baik nasional maupun internasional. Contoh kayak kita mau ada MoU dengan universitas di luar negeri. Kita yang bakal ngurus administrasi dan lain-lainnya. Jadi kemungkinan untuk ikut ke luar negeri pun cukup besar. Ya jelas excited dong kalo masuk di KUI ini. Secara..one of my biggest dream is travelling around the world walaupun dalam keadaan sedang menjalankan tugas. It such a big opportunity, right? 

Menjadi Sekretaris Rektor II, pun nggak kalah seru dan menantang. Rektor II ini berkaitan dengan bidang keuangan dan umum. Dibawahnya ada 4 biro seperti keuangan, sdm, kesekretariatan protokoler dan sistem informasi. Tugas utama aku selaku sekretaris Rektor II adalah memonitor program kerja dan kinerja para biro agar sesuai dengan SOP dan dilaksanakan tepat waktu. Sisanya adalah tugas rutin biasa sebagai sekretaris pada umumnya seperti mengagendakan rapat, menyiapkan rapat, notulen rapat, merekap surat masuk surat keluar untuk rektor II, dan masih banyak lagi.

Maka jadilah aku sebagai dosen dan juga pegawai di universitas swasta ini. Alhamdulillah bisa bagi waktu antara ngurusin kerjaan sebagai sekretaris R2 dan juga sebagai dosen matakuliah Etika Periklanan dan Manajemen Klien. Awalnya agak berat karena harus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenis pekerjaan yang termasuk kategori awam buat aku pribadi. Secara

InsyaAllah mohon doanya biar bisa ngejalani amanah ini dengan penuh tanggung jawab ^_^

You Might Also Like

0 komentar