About 16 years ago...

11:25:00 AM

based on a true story...

Sebuah pertemanan tentunya didasari oleh banyak hal, baik dari segi kecocokan, persamaan, kebiasaan, kedekatan dan lainnya. Setelah melihat dari berbagai sudut, banyak hubungan pertemanan yang kandas begitu saja karena hal-hal yang tidak penting. Ada yang bilang karena beda ini itu, ada juga yang bilang karena tidak bisa menerima kekurangan satu sama lain. Bagiku, itu tidak bisa di sebut pertemanan. Teman/Sahabat bagiku adalah orang yang sudah ku anggap seperti saudara. Teman/Sahabat adalah orang yang tidak memerlukkan jarak sebagai jurang pemisah antara aku dan dia. Itulah yang ku alami sekarang..

About 16 years ago, aku disekolahkan di sebuah Taman Kanak-kanak di Medan dan dari situlah aku bertemu dengan anak kecil bertubuh mungil. Kulitnya yang putih dan rambutnya yang halus dengan potongan rambut ala Geum Jan Di dalam serial Boys Before Flower bernama Siti Zubaidah alias Susi. Dan aku sendiri, Annisa Febrina alias Icha yang bertubuh padat dengan pipi tembem, mata sipit, kulit kecoklataan dengan potongan rambut keriting dan selalu memakai kunciran setiap kali sekolah.

Masih melekat dalam ingatanku ketika aku berulang tahun yang ke- 5, saat itu aku merayakannya bersama seluruh teman-teman di Taman Kanak-kanak tersebut. Dalam perayaan tersebut di selipkan dansa ala anak TK dengan pasangannya masing-masing.


                                                  

Ya...memang pertemanan kami sudah di mulai sejak kami duduk di Taman Kanak-Kanak. Aku tidak bisa mengingat secara spesifik bagaimana tingkah laku kami di jaman TK dulu. Yang jelas dari sinilah Susi mengawali kisah cinta nya dengan seseorang.hihihi..peace ya susi ^_^


Hingga ketika kami masuk ke Sekolah Dasar, kami masih terus bersama dengan tempat dan kelas yang sama. Dengan ditambah beberapa teman lainnya, kami membuat kelompok. Kalau jaman dulu, kami menyebutnya dengan sebutan "Geng" yang beranggotakan Aku, Susi, Elsa, Anggi, Piska dan Teguh (nyungsep cowok sebiji ^_^). Masa-masa sekolah dasar sangat manis bagiku walau banyak konflik yang muncul kami tetap bersama. Hingga ketika di ujung sekolah dasar, aku dan Susi harus berpisah karena Sekolah Menengah Pertama yang kami pilih berbeda. Susi pindah ke SMP Negeri 1 dan Aku di SMP Swasta Panca Budi. Sedih rasanya apalagi ketika kembali lagi kami tidak bisa bersama saat jenjang SMA juga harus bersekolah ditempat yang berbeda..

Namun karena kedekataan yang sudah mendarah daging hingga keluarga kami masing-masing, tentunya kami berdua selalu menyempatkan diri untuk jalan dan bertemu dalam berbagai kesempatan. Baik acara keluarga, reuni ataupun hanya sekedar janjian untuk hang out bareng.

Kini aku dan Susi sudah duduk di Semester 6 dan kali ini kami berada di Universitas yang sama yaitu Universitas Sumatera Utara. Hanya saja kami berada pada fakultas/jurusan yang berbeda. Susi menekuni bidang Kedokteran dan Aku berada pada bidang Ilmu Komunikasi. Senang rasanya masih bisa menyempatkan waktu untuk bertemu di sela-sela aktifitas yang padat.


    




Kurang lebih 16 tahun aku mengenal Susi. Dan sampai sekarang Alhamdulillah kami masih di ijinkan untuk menjalin pertemanan bahkan sudah tidak ada lagi kata teman melainkan Keluarga.

Semoga aku dan Susi akan terus menjadi teman dan saudara...



"Tulisan ini saya dedikasikan untuk teman, sahabat, saudara, .......Siti Zubaidah"

You Might Also Like

3 komentar

  1. mbak cara ikut komunitas blogger medan gmn???

    saya mau ikut ni ,ini blog kku http://agrigun182.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. hai agri..saya kurang tau kalo blogger medan..
    kalo blogger sumut,mungkin bisa cek website nya aja untuk register :
    http://bloggersumut.net/

    ReplyDelete
  3. Nice story kk :)

    Btw, visit blog aku dong kk : writewifheart.blogspot.com

    ReplyDelete