Pakai Kacamata justru bikin Minus mata makin naik??

9:15:00 PM

Assalamu'alaikum..
Saya mau sharing nih mengenai kacamata. Saya sudah memakai kacamata sejak SMK kelas 1. Jadi udah sekitar hampir 10 tahun. Awalnya minus kacamatanya rendah tapi kok lama kelamaan malah makin naik ya? Rabun mata saya ini termasuk kasus yang cukup langka. Karena mata kanan dan kiri berbeda ukuran minus nya. Yang lebih parah, perbedaannya ini malah cukup jauh. Kok bisa ya? Saya juga bingung. Dari 10 tahun saya pakai kacamata saya cuma sekali doang ke dokter mata. Itupun dokter nya ga bener menurut saya. Saat itu saya diagnosa rabun jauh dengan minus 2 untuk kedua mata saya. Tapi saya ngerasa aneh karena saya yang merasakannya. Namun setelah di cek oleh Tukang Kacamata Keliling langganan Ayah saya, ternyata mata kana dan mata kiri saya minus nya berbeda. Agak kecewa sih dengan dokter mata itu. Sejak itu sayang ngga pernah lagi ke dokter mata dan lebih memilih memeriksakan mata saya rutin ke tukang kacamata keliling langganan. Saya bolak balik ganti kacamata sejak saat itu karena makin lama minus mata saya justru terus nambah. Padahal saya selalu pakai kacamata kemana pun saya pergi dan hanya saya lepas ketika mandi dan tidur. Saat ini mata kiri saya minus 6 dan mata kanan saya minus 3,25 dan saya juga memiliki silindris yang berbeda pula untuk kedua mata saya ini. Mata kiri saya yang menurut saya cukup parah karena sudah sampai minus 6. Saya sudah cangat susah untuk melihat tanpa kacamata. Intinya sih saya sudah bergantung pada kacamata. Tapi kalo dipikir-pikir, mau sampai kapan saya akan terus memakai kacamata yang menurut saya justru malah membuat mata saya makin naik minusnya.

Banyak teman-teman pada nyaranin untuk operasi lasik tapi jujur saya ngga berani dan ngga yakin kalau mata saya akan kembali normal. Sebenarnya yang saya takutkan adalah efek samping dari operasi lasik itu. Mungkin adakan teman-temen yang punya pengalama seputar kacamata dan operasi lasik? Boleh di share yaa..

Terimakasih
Wassalam

You Might Also Like

0 komentar