Officially Master Of Communication (M.IKom) from UMB

9:22:00 PM

Assalamu'alaikum..
Holaaa!

Alhamdulillah..
Alhamdulillah...
Alhamdulillah..
Hari yang di tunggu-tunggu pun tiba. Hari ini, 29 November 2017 di sebuah hotel kawasan BSD, ku awali pagi dengan senyuman hangat yang kala itu kudapat sejak kemarin ketika akhirnya, Ayah Ibu datang ke Jakarta spesial untuk menghadiri wisuda ku hari ini. Aku bangun sejak pukul 4.30 pagi untuk bersiap-siap mengenakan "kebaya 2015" dan toga yang sudah di setrika rapih. Sedikit mengoleskan make up tanpa bulu mata palsu. Kemudian ku nikmati sepotong roti untuk sedikit memberikan energi selama wisuda berlangsung. Akhirnya kami pun berangkat menuju tempat wisuda di ICE BSD City yang berjarak sekitar 3 km dari hotel tempat kami menginap. Hanya perlu waktu kurang dari 10 menit, kami pun sampai di tujuan.

Jam menunjukkan pukul 7, sudah terlihat banyak calon wisudawan dan para keluarga memenuhi halaman gedung. Terlihat beberapa orang yang masih menunggu kerabat, ada juga yang menyempatkan untuk berfoto dahulu, dan ada juga yang terlihat seperti mencari-cari seseorang di kerumunan. Aku salah satunya. Aku tadinya sudah janjian bertemu di luar gedung dengan beberapa teman-temanku untuk berbarengan masuk ke dalam gedung. Tapi karena saking padat nya, akhirnya kita bertemu di dalam gedung sembari menunggu teman yang lain. Jam berdetak begitu cepat, tepat pukul 8 acara pun dimulai. Rangkaian demi rangkaian acara terlaksana dengan baik. Begitu banyak hiburan yang disajikan oleh panitia acara seperti tarian kebudayaan, nyayian oleh paduan suara dan alunan musik tradisional yang begitu merdu di dengar. Juga hadir co-founder Tokopedia sebagai pembicara dalam acara wisuda. Hingga tibalah pada prosesi puncak wisuda yang dengan resmi membuat saya beserta teman-teman magister lainnya menyandang gelar Master. Alhamdulillah...






Jam 12, acara pun selesai. Aku pun berkumpul dengan beberapa teman magister komunikasi untuk berfoto bersama. Kemudian keluar gedung untuk bertemu keluarga yang sudah setia menunggu sejak pagi hari. Ku dapat 2 buket bunga dan bunga coklat dari Ayah Ibu Abang Kakak dan Rasya serta selempang wisuda spesial dari Adikku Tika yang tidak bisa hadir. Terimakasih Tika. I love you :) Tak lupa pula berfoto bersama keluarga menjadi akhir cerita bahagia ku pada hari ini.

Selesai sudah kewajibanku menyelesaikan S2 ini. Aku harap ini bisa membuat keluarga, sahabat dan orang-orang disekitar ku bangga. Aku juga berharap ilmu yang ku dapat ini, bisa bermanfaat untuk orang banyak. Sekarang sudah saat nya aku kembali ke kampung halaman. Mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar, membagi ilmu dan membangun harapan-harapan baru. Terimakasih kepada teman-teman S2 ku yang paling setia menemani hari-hari ku selama di Jakarta, teruntuk Mamih Nurul, Yessi, Kiki, Oci dan Nuke dan teman-teman S2 lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Terima kasih untuk kenangan-kenangan manis yang di berikan.










Ciputat, 29 November 2017




Medan, Aku Kembali.......


You Might Also Like

0 komentar