Cerita Soal Kebaya 2015 Silam

3:21:00 PM

Alhamdulillah.....
Akhirnya digerakkan lagi ama hati dan jiwa raga ini untuk buka laptop dan mulai nulis lagi. Terakhir kali nulis blog kapan ya? Hmmm (mencoba mengingat-ingat) Mungkin saking lama nya, sampai berjamur nih blog nya. Mungkin kata "sibuk" tidak bisa dijadikan alasan lagi. Tapi emang bener sih. Aku nya lagi sibuk membenahi diri from head to toe. Setelah selesai sidang meja hijau S2 beberapa waktu yang lalu, aku akhirnya memutuskan balik lagi ke Medan. Memulai semuanya dari awal. Mulai dari merubah fisik dalam artian ngurusin badan, mulai cari pekerjaan, mulai memperbaiki diri, dan mulai mencari jodoh. Lhoooo :-p

Tadi nya sebelum tulisan ini, aku mau cerita soal proses sidang meja hijau S2 di Pascasarjana Komunikasi Mercu Buana Jakarta hingga sampai ke proses daftar wisuda. Tapi nanti aja deh aku ceritain di tulisan berikutnya (semoga aja lagi dateng rajin nulisnya). Oia, sekarang ini aku lagi nunggu hari menuju wisuda tepatnya tanggal 29 November 2017 di ICE BSD City. Jadi, aku otomatis lagi di Ciputat nih. Udah seminggu lebih lah disini. Tapi... menuju wisuda ini lagi nyiksa aku banget. Biar baju kebaya nya agak longgaran dikit, aku lagi jaga makan. Kenapa heboh banget sih ca dengan baju kebaya itu?

Jadi, itu baju kebaya pernah aku pakai tahun 2015 pas nikahan abang aku di Medan. Itu tuh pada masa dimana badan ku lagi rada kurus karena nge-gym 8 bulan yang membuat berat badan aku turun kurang lebih 20 kg. Kalo di pikir-pikir dari pada beli baju baru atau jahit kebaya lagi, mending di budidayakan aja kebaya yang lama. Kan kita wisuda bukan untuk pamer kebaya yakan? Nah, itu kebaya terakhir kali aku pakai beberapa hari yang lalu ternyata Alhamdulillah udah muat. Eh "udah muat"? Maksudnya apa ca????
Penampakan kebaya 2015 yang sedang di bicarakan

Well, selama 2 tahun di Jakarta, aku mengalami gejolak perubahan yang luar biasa signifikan terutama secara fisik. Udah tahu lah ya apa maksudnya. Pola makan yang seolah-olah menunjukkan rasa tak berdosa sama sekali inilah yang menimbulkan gejolak itu. Jadi, pas selesai sidang, aku pulang ke Medan. Nah di Medan inilah aku mulai lagi nge gym dan dari 3 bulan itu Alhamdulillah turun 7 kg sehingga akhirnya baju kebaya yang tadi itu muat lagi tapi karena masih rada nyesek, makanya aku coba jaga makan lagi di Ciputat ini sampai nanti hari H wisuda. Sebenarnya bukan masalah harus pakai kebaya itu atau gimana, pakai baju gamis pun aku mah ayo ayo aja. Tapi ini soal proses dan dedikasi tinggi terhadap biaya beli kain dan biaya upah jahit yang dikeluarkan Ibu terhadap itu kebaya. Apalagi baru sekali pakai pula. Bahkan tadinya aku juga sempat mikir, bisa kali ya itu kebaya aku pakai pas nanti lamaran nikahan yang entah kapan itu. This is the power of calon emak-emak a.k.a belajar berhemat dan memaksimalkan segala potensi dari barang-barang terdahulu.

Cerita hari ini sampai disini dulu. Semoga bisa terus semangat nulis lagi. Dan semoga di sisa 14 hari ini bisa terus jaga makan dan itu kebaya bisa rada longgar. Kan ngga lucu pas duduk tiba-tiba jahitannya lepas -__-




You Might Also Like

0 komentar